Rabu, 09 Februari 2011

TEKNOLOGI KOMPUTER

Samsung Galaxy Tab Terbaru 2011

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab. Samsung Galaxy Tab terbaru 2011 ini akhirnya telah muncul di Indonesia dan ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Tab ini akan menjadi saingan Ipad yang saat ini lagi ngetrend ngetrend dan populer di kalangan teknologi gadget.
Samsung Galaxy Tab merupakan salah satu gadget digital (tablet PC), yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan profesional muda di tanah air. Dengan layar TFT LCD berukuran 7 inci, produk yang sebetulnya digolongkan dalam pasar smartphone tersebut menjadi jalan tengah bagi konsumen yang membutuhkan perangkat multimedia dan mobile telephony dengan ukuran yang pas di saku celana.
Kemampuan multimedia itu, seperti dikatakan Adinda, antara lain terdapat pada web browser di dalam perangkat tersebut. Tidak seperti padatablet PC lain, aplikasi selancar internet pada Galaxy Tab ini mendukung penggunaan teknologi Flash.
Galaxy Tab juga dilengkapi dengan fitur Mobile AP yang akan memfungsikan alat tersebut sebagai router untuk menghubungkan lima perangkat mobile lainnya ke jaringan internet 3G melalui koneksi WiFi.
Perangkat ini juga dapat menjalankan ribuan aplikasi yang dapat diunduh melalui Android Market. Samsung Galaxy Tab menggunakan sistem operasi Android 2.2 atau Froyo. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dua kamera masing-masing 3,2 MP di bagian belakang dan 1,3 megapixel di depan untuk video chat.
Samsung Galaxy Tab juga bisa dipakai untuk menelepon karena mendukung jaringan 3G. Namun, pengguna harsu menggunakan headphone kabel maupun bluetooth untuk mengakses layanan teleponnya.
Tak hanya itu, Samsung Indonesia membenamkan aplikasi lokal yang khusus untuk perangkat ini. Kompas Gramedia merupakan salah satu partner yang menyediakan konten majalah, koran, dan buku edisi digital untuk diakses pengguna perangkat tersebut secara berlangganan.

Teknologi Monitor Komputer Terbaru

Informasi teknologi terbaru 2011 tentang review gambar foto spesifikasi monitor lcd pc computer terbaik dan terbaru 2011 lengkap dengan kelebihan dan kekurangan serta perbandingan dari produk-produk monitor komputer.
Monitor LCD Terbaru 2011
Monitor Komputer Terbaru 2011 HP 2509m
Produsen : Hewlett Packard
Model : 2509m
Kelebihan : Sebuah layar dengan lebar 25-inci dilengkapi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 membuat gambar pada monitor ini menonjol terlihat lebih jelas dan nyata.
Kekurangan : Berat monitor yang tidak selayaknya membuat monitor ini sebagai yang terberat.
Kesimpulan : Monitor Komputer Terbaru 2011 HP 2509m adalah monitor besar dengan resolusi tinggi yang membuat anda lebih nyaman dengan tampilan gambar berkualitas tinggi.

Fitur Monitor Komputer Terbaru 2011 HP 2509m
    Resolution : 1920 x 1080
    Brightness : 300 cd/m2
    Contrast Ratio : 60000:1
    Response Time : 5 ms
    Dot Pitch : 0.29 mm
    Signal Input : HDMI, DVI-D, VGA, HDCP
    Aspect Ratio : 16:9
    Depth : 7.9 in
    Display Type : LCD
    Height : 17.2 in
    Power Consumption : 50 Watt
    Size : 25 in
    Vertical Viewing Angle : 160
    Horizontal Viewing Angle : 160
    Warranty : 1 Year
    Weight : 9.7 lbs
    Width : 22.7 in

Monitor Terbaru 2011
Itulah informasi teknologi terbaru mengenai "Monitor Komputer Terbaru 2011" semoga bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli monitor lcd. Mengenai harga, monitor lcd terbaru 2011 dari HP ini dibanderol dengan harga $290.67, jadi silahkan kurs-kan sendiri ke rupiah. Jangan lupa baca juga review keyboard komputer terbaru 2011, laptop terbaru 2011, komputer terbaru 2011, dan netbook terbaru 2011. (ch/AT)

 

Netbook Murah 2011

Netbook Murah. Pangsa pasar netbook belakangan kian berkembang, terbukti dari besarnya angka penjualan yang mampu menguntit laju transaksi notebook. Selain harga relatif terjangkau, produk Information and Communication Technology (ICT) ini juga menyediakan kemudahan untuk berbagai aplikasi.

Market share netbookmurah yang makin tumbuh ini tampak pada Pameran Komputer Apkom Yess 2010! yang dihelat Apkomindo di Diamond Solo Convention Center, Sabtu-Rabu (4-8/12). Permintaannetbook kini hampir sepadan dengan angka penjualan notebook. Diprediksi laju transaksi mini notebook ini akan semakin bergairah lantaran inovasi kian berkembang serta telah menjadi tren kebutuhan.
Dipaparkan karyawan pemasaran Prima Komputer, Agustinus, kepada Timlo.net, perbandingan permintaan netboook dengan notebook atau laptop saat ini hampir mendekati 50 banding 50. Menurutnya dengan perkembangan netbook, menjadikan pangsa pasar produk ICT ini kian ramai. Banderol harga yang relatif terjangkau, ditengarai menjadikan netbook murah laris manis di pasar ICT.
Adapun netbook yang banyak diburu pengunjung pameran, yakni yang dibanderol pada kelas harga Rp 2,5 juta-Rp 3 juta. Dalam transaksi Apkom Yess 2010!, Agustinus mengungkapkan, netbook membukukukan angka penjualan di atas seratus unit, hampir setara dengan penjualan notebook.
Sementara di stand Lenovo Risc Computer, bahkan lebih dari 50% transaksi dibukukan netbook. Produk ini terbukti mampu mengungguli market share notebook yang lebih dulu berkembang. Sebagaimana diakui karyawan purchasing Risc Computer, Yuli R, lebih dari 50% penjualan produk Lenovo didominasinetbook. Menurut dia, angka penjualan netbook Lenovo selama pameran mampu menembus 150 unit.
Lantaran tingginya permintaan gadget netbook, kata Yuli, konsumen harus indent akibat kehabisan stok. Kian pesatnya permintaan produk netbook, dikatakan dia, telah memberi kontribusi pertumbuhan produk ICT tersebut hingga 10%. “Kendati pasar ICT tumbuh, namun sejumlah vendor memprediksi tahun depan laju transaksi akan stagnan, khususnya di Indonesia. Ini karena kebutuhan ICT untuk rumah tangga tidak ada permintaan lagi,” pungkasnya.

8 Langkah Optimalkan Kerja Netbook

Kebanyakan Netbook memiliki kemampuan khusus untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih ringan dibandingkan Notebook / Laptop seperti menjalankan program office, browsing & surfing di internet, dan menjalankan file multimedia. Netbook pada umumnya memiliki kemampuan baterai yang mampu bekerjan sekitar 3 jam.

Nah… Untuk itu, ikuti beberapa tips dibawah ini cara untuk mengoptimalkan kinerja Netbook.
  1. Tidak ada salahnya kalian menggunakan program multimedia yang lebih ringan, seperti Media Player Classic HC. Atau gunakan GOM Player
  2. Lebih baik kalian uninstall program yang sudah tidak lagi terpakai atau sudah lama digunakan apalagi kalau sama sekali tidak digunakan lebih baik di uninstall saja.
  3. Defrag-lah harddisk pada Netbook kalian, tapi ingat jangan dengan Disk Defragmenter bawaan Windows yang akan men-defrag seluruh isi harddisk. Gunakan Defraggler yang akan men-defrag file yang harus di-defrag atau Smart Defrag 1.40 yang memiliki fungsi yang sama dengan Defraggler
  4. Untuk Netbook yang menggunakan Windows, lebih baik kalian menggunakan tema Windows Classic agar lebih ringan dan memperkecil penggunaan Processor dan RAM.
  5. Jangan lupa matikan Bluetooth, Firewire, dan Wi-Fi apabila tidak digunakan untuk menghemat penggunaan baterai dan beberapa waktu yg lalu ada kasus virus menyerang Handphone dan menyebar melalui Bluetooth, tidak ada salahnya kita berjaga-jaga dengan cara lebih baik matikan apabila tidak digunakan.
  6. Pada saat menggunakan Netbook lebih baik tidak menjalankan banyak program dalam satu waktu yang bersamaan, karena akan membuat semakin berat kinerja processor padaNetbook. 
  7. Lakukanlah update AntiVirus secara berkala, karena “virus” sangat mempengaruhi buruknya kinerja komputer termasuk Netbook kalian.
  8. Gunakanlah Registry Cleaner untuk membersihkan Registry yang tidak berguna pada Netbook kalian.
Nah itu lah 8 (delapan) tips untuk mengoptimalkan kinerja Netbook. semoga tips kali ini bermanfaat untuk kalian yang menggunakan Netbook.

 

Tidak ada komentar: