Kamis, 30 Desember 2010

CATATAN YUSRIN A. TOSEPU






Yusrin A. Tosepu, manusia biasa yang mencoba menulis realita sehari-hari agar mampu belajar dari setiap pengalaman dan perjalanan hidup yang penuh tantangan.

AHMAD TOSEPU dan HASNI BANI SANG TOKOH KELUARGA
(Catatan Pinggir dari Realitas)
Kesuksesan keluarga, tidak terlepas dari figur seorang Ayah sebagai pemimpin keluarga dan ibu sebagai wakil pemimpin keluarga. kesuksesan yang diraih anggota keluarga ...semakin mengokohkan peran seorang ayah dan ibu dalam membangun masa depan anggota keluarga.
Peran Ahmad Tosepu dan Hasni Bani tidak diragukan lagi dalam membangun masa depan keluarga. kegigihan dan kerja keras yang telah mereka lakukan dalam membina, membimbing dan membesarkan anak-anaknya, sedikit banyak telah membuahkan hasil. Perjuangan mereka sungguh teramat luar biasa, dengan ekonomi keluarga yang pas-pas-an, tetapi mereka mampu mewujudkan masa depan keluarga yang lebih baik. 
kami sebagai anak patut berbangga kepada kedua orang tua dan bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberi kami orang tua yang bertanggung jawab, serta memberkati keluarga dalam menggapai kesuksesan hidup. 
Apa yang telah mereka lakukan merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk membangun kehidupan keluarga yang lebih baik. Apa yang sudah kami perbuat untuk mereka, inilah yang sudah mereka lakukan untuk anak-anaknya. 
Sikap, perilaku, dan cara pandang kami dalam hidup dan kehidupan hari ini, terinspirasi dari keduanya. kami membangun visi dan misi dalam hidup untuk selalu :
  1. Membangun kualitas hidup yang lebih baik, agar bisa berbuat  yang terbaik dalam hidup dan kehidupan. Hal ini kami lakukan sebagai tanda cinta kasih dengan Ayah dan ibu.
  2. Memberikan kebahagian untuk selamanya kepada beliau, sebagai refresentasi atas kebahagiaan yang telah mereka berikan kepada kami anak-anaknya.
  3. Memanfaatkan moment berharga saat keduanya masih berada disamping kami hari ini, memberikan yang terbaik dalam kehidupan mereka. Hal ini sebagai refresentasi betapa mereka bahagia setelah menantikan kehadiran kami di dunia. perjuangan keduanya tak berhenti sampai disitu,mereka berfikir bagaimana agar kami bisa dapat asupan gizi yang cukup, serta kehidupan yang layak termasuk pendidikan setinggi-tingginya. Beliau rela banting tulang, rela mengorbankan segala tenaga dan keringatnya hanya untuk KEHIDUPAN ANAK-ANAKNYA, bahkan keduanya rela tidak makan dan tidur asalkan kami bisa makan dan sekolah.
  4. Meminta maaf dan doa restu, karena kami sebagai anak merasa bangga mempunyai kedua orang tua yang telah membesarkan dan selalu membimbing kami. Hal ini telah mereka lakukan, keduanya  penuh rasa bangga kepada kami anak-anaknya.
Semoga kami mampu melanjutkan perjuangan yang engkau telah ajarkan untuk masa depan keluarga yang lebih baik. Engkau bagi kami adalah tokoh dan figur yang nyata dalam hidup ini. kami akui ada banyak kesalahan yang telah kami perbuat. kesalahan tersebut merupakan pelajaran yang berharga untuk kami selalu berbuat yang terbaik dalam hidup ini. ketokohanmu dalam keluarga menjadi inspirasi kami dalam hidup serta efek yang ikut menambah kualitas hidup dan kehidupan keluarga dan karier kami. kami sebagai anak-anakmu punya kewajiban menjaga nama baik dan kehormatan keluarga. Karena bagaimanapun, perjuangan dan jasamu ikut membangkitkan semangat hidup kami.
Akhirnya saya mencatatkan beberapa point lain dari AHMAD TOSEPU dan HASNI BANI SANG TOKOH KELUARGA :
  • Sangat penting meneladani sikap dan kepemimpinan keduanya dengan mengetahui jejak rekam sejarah dan perjuangan beliau dalam membangun dan membesarkan keluarga.
  • Berbuat yang terbaik untuk kedua orang tua, keluarga, bangsa dan umat dengan tugas dan posisi masing-masing apapun profesi yang ditekuni.
  • Pemimpin harus punya konsekwensi penuh untuk bertanggung jawab atas orang yang dipimpin. Ahmad Tosepu dan Hasni Bani sangat bertanggung jawab memimpin, membimbing, mengasuh dan membesarkan keluarga  sehingga mempunyai pengaruh besar bagi kami sampai saat ini.
Kami sebagai anak-anaknya merasa bangga mempunyai Ahmad Tosepu sebagai Ayah dan Hasni Bani Sebagai Ibu yang mempunyai jiwa dan sikap pembimbing sekaligus pemimpin keluarga yang tegas dan bertanggung jawab. Kalau ada 1000 tokoh berpengaruh di dunia....boleh jadi Ahmad Tosepu dan Hasni Bani adalah figur yang kami tokohkan pertama dalam kehidupan kami. Itulah fakta....!!







Dimana Letak Bahagia Anda?

"Tempat untuk berbahagia itu ada disini. Waktu untuk berbahagia itu kini. Cara untuk berbahagia ialah dengan membuat orang lain berbahagia" . Robert G. Ingersoll

Dan ini kisah nyata...
Ada delapan orang miliuner yang memiliki nasib kurang menyenangkan di akhir hidupnya. Tahun 1923, para miliuner berkumpul di Hotel Edge Water Beach di Chicago, Amerika Serikat. Saat itu, mereka adalah kumpulan orang-orang yang sangat sukses di zamannya. Namun, tengoklah nasib tragis mereka 25 tahun sesudahnya! Saya akan menyebutnya satu persatu :

=> Charles Schwab, CEO Bethlehem Steel, perusahaan besi baja ternama waktu itu.Dia mengalami kebangkrutan total, hingga harus berhutang untuk membiayai 5 tahun hidupnya sebelum meninggal.

=> Richard Whitney, President New York Stock Exchange. Pria ini harus menghabiskan sisa hidupnya dipenjaraSing Sing.

=> Jesse Livermore (raja saham "The Great Bear" di Wall Street), Ivar Krueger (CEO perusahaan hak cipta), Leon Fraser (Chairman of Bank of International Settlement), ketiganya memilih mati bunuh diri.

=> Howard Hupson, CEO perusahaan gas terbesar di Amerika Utara. Hupson sakit jiwa dan meninggal di rumah sakit jiwa.

=> Arthur Cutton, pemilik pabrik tepung terbesar di dunia, meninggal di negeri orang lain.

=> Albert Fall, anggota kabinet presiden Amerika Serikat, meninggal di rumahnya ketika baru saja keluar
      dari penjara.

Kisah di atas merupakan bukti, bahwa kekayaan yang melimpah bukan jaminan akhir kehidupan yang bahagia! Kebahagiaan memang menjadi faktor yang begitu didambakan bagi semua orang. Hampir segala tujuan muaranya ada pada kebahagiaan. Kebanyakan orang baru bisamerasakan *hidup* jika sudah menemukan kebahagiaan.
Pertanyaannya, di mana kita bisa mencari kebahagiaan? Sesungguhnya, kebahagiaan itu tdk perlu dicari kemana-mana... karena ia ada di hati setiap manusia.
Carilah kebahagiaan dalam hatimu! Telusuri 'rasa' itu dalam kalbumu! Percayalah, ia tak akan lari kemana-mana...
Bagaimana kita sesungguhnya bisa mendapatkan kebahagiaan *setiap hari*. Berikut adalah tips yang bisa anda  lakukan:

1. Mulailah Berbagi! Ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain. Dengan cara berbagi akan menjadikan hidup kita terasa lebih berarti.

2. Bebaskan hati dari rasa benci, bebaskan pikiran dari segala kekhawatiran. Menyimpan rasa benci, marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa.

3. Murahlah dalam memaafkan! Jika ada orang yang menyakiti, jangan balik memaki-maki. Mendingan berteriak"Hey! Kamu sudah saya maafkan!!". Dengan memiliki sikap demikian, hati  kita akan menjadi lebih tenang, dan amarah kita bisa hilang. Tidak percaya? Coba saja! Saya sering melakukannya. :-)

4. Lakukan sesuatu yang bermakna. Hidup di dunia ini hanya sementara.Lebih baik Yusrin gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna, untuk dirisendiri, keluarga, dan orang lain. Dengan cara seperti ini maka kebahagiaan Yusrin akan bertambah dan  terus bertambah.

5. Dan yang terakhir, anda jangan terlalu banyak berharap pada orang lain, nanti anda akan kecewa!

Ingat, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab teman, keluarga, kekasih, atau orang lain. Lebih baik kita perbanyak harap hanya kepada Yang Maha Kasih dan Kaya. Karena Dia-lah yang menciptakan kita, dan Dia-lah yang menciptakan segala 'rasa', termasuk rasa bahagia yang
selalu anda inginkan. ^_^

(Anne Ahira for Yusrin) 

 




Tentukan Perubahan - Jangan Menunggu!
Banyak orang yang suka mengeluh dalam hidupnya. Misalnya, dengan menyalahkan nasib buruk yang menimpanya. Tentu saja cara ini tidak akan pernah menjadikan kehidupannya menjadi lebih baik, bukan?

Ada pepatah bijak mengatakan :
"You can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction"

Kita  tidak akan pernah bisa merubah arah angin, yang dapat kita lakukan adalah mengubah arah sayap. Dengan kata lain...
'Realita' kehidupan tidak akan berubah kecuali kita sendirilah yang mengubah 'sudut pandang' terhadap realita yang ada!
Fakta: "Tidak ada seorang pun yang memilih kita untuk sukses. Kita sendirilah yang menentukan pilihan tersebut!"
Kebanyakan orang akan tertarik sejenak ketika diingatkan akan hal di atas, tapi kemudian berlalu kembali.... Sementara waktu terus berjalan, dan akhirnya tidak pernah ada perubahan dalam hidupnya!
Sangat disayangkan. Seringkali orang tidak berani melakukan perubahan dalam hidupnya. Dia hanya menunggu, dan menunggu  adanya perubahan tersebut.
Menunggu bantuan orang lain, menunggu bantuan teman untuk mendapatkan pekerjaan yang enak, sampai  menunggu warisan;
Sekarang logikanya, jika memang hanya dengan menunggu perubahan itu akan datang, maka jumlah orang  sukses seharusnya jauh lebih banyak. Bukankah kenyatannya tidak demikian? Lalu, jika ingin sukses, apa yang seharusnya kita lakukan?

Ciptakan perubahan!
Jangan selalu menunggu orang lain. Berikut beberapa tips yang bisa membantu kita untuk menciptakan perubahan:
1. Do your best, whatever happens will be for the best!
    Lakukan dan selesaikan semua tugas dan pekerjaan semaksimal mungkin, bukan hanya terus menunggu dan berharap. Lakukan semuanya dengan tujuan untuk selalu mendapatkan hasil "terbaik" yang bisa anda capai!

2. Mulai buat jaringan seluas-luasnya.
    Dengan banyak mengenal orang, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Seseorang yang kelihatannya sederhana bisa jadi menyimpan kedalaman ilmu yang tidak kita duga! 
Oleh sebab itu, alangkah bijaknya jika kita menjadikan 'setiap orang adalah guru' dan kehidupan ini adalah universitasnya.

3. Berusahalah selalu untuk bersikap proaktif.
    Sikap ini sangat diperlukan jika ingin mendapatkan kesempatan yang lebih luas dan cepat dalam berbagai macam hal!

4. Bersikaplah Fleksibel.
    Cobalah untuk memahami suatu hal dari berbagai sudut pandang. Jangan terpaku pada satu cara, yang bisa jadi tidak lagi relevan kita gunakan. Dengan bersikap fleksibel, wawasan kita akan semakin bertambah. Satu hal penting yang harus selalu diingat: Kita-lah yang memutuskan untuk berubah. Kita-lah yang menentukan menjadi sukses, bukan orang lain!
Jika pilihan sukses tidak pernah kita ambil, maka orang lain akan mengambil pilihan tersebut. Dan, kita akhirnya hanya akan menyaksikan kesuksesan mereka, tanpa pernah merasakannya...
Bukankah Yusrin tidak berharap demikian? Jika memang tidak, tentukan perubahan...
MULAI HARI INI. Jangan terus menunggu!
Sukses untuk Anda;
(Anne Ahira for Yusrin) 
 

 

 

Tips: Bagaimana mendapatkan keuntungan dengan cara menjualkan produk orang lain!

Hello yus :-)

Terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca setiap email dari kami. Bahasan kali ini yang khusus kami sajikan untuk yus adalah: "Bagaimana mendapatkan keuntungan dengan cara menjualkan produk orang lain melalui Affiliate Program"

Affiliate Program atau Affiliate Marketing adalah sebuah cara menghasilkan uang dari Internet. Bisnis ini termasuk bisnis besar. Diperkirakan bisnis ini bernilai sekitar 14 juta dollar setiap tahunnya.

Dalam Affiliate Marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual barang/jasa seorang Merchant atau Affiliate Merchant. Merchant, atau Affiliate Merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui Internet. Ada Banyak cara menghasilkan keuntungan dari Affiliate Marketing seperti berjualan lewat Amazon, LinkShares atau tempat tempat Lainnya.  Komisi yang bisa kita dapatkan bervariasi, tergantung dari Merchant (pemilik produk)

Ada bermacam-macam affiliate program yang yus bisa pelajari di modul "Panduan Affiliate Marketing bagi Pemula". Modul tersebut sudah bisa yus dapatkan dengan menjadi Free member Asian Brain IMC, namun agar bisa lebih mengerti dan mengetahui cara memasarkan produk dan menjadi affiliate marketer yang sukses kami sarankan yus untuk membaca materi di tingkat lanjut, silakan upgrade keanggotaan yus menjadi member aktif Asian Brain.

Asian Brain IMC akan mengajarkan yus cara-cara menghasilkan keuntungan melalui Affiliate Program ini *secara detil* (baik lewat ebook, audio, bahkan juga video di member area!). Dan kabar baiknya, yus tidak saja akan mendapatkan ilmu bagaimana memasarkan bisnis secara online, tetapi sekaligus memiliki kesempatan mempraktekannya langsung dan menghasilkan uang. Caranya dengan mengikuti "Asian Brain Affiliate Program".

Melalui program Asian Brain Affiliate ini, yus memiliki kesempatan mendapatkan komisi sebesar Rp. 100.000,- "setiap bulan" pada saat berhasil menjual keanggotaan Asian Brain IMC. Dan besarnya pendapatan yus pun tidak dibatasi! Seperti belakangan ini di Surabaya ada seorang mahasiswa yang berhasil menjual lebih dari 300 keanggotaan Asian Brain. Dengan 150 klien saja dia mendapatkan komisi sebesar 15 juta SETIAP BULAN dari Ahira!

Dia mengundang Ahira seminar, yang datang hingga ratusan orang. Banyak di antara undangan yang bergabung di IMC setelah seminar, dan tentu saja mahasiswa itu yang mendapatkan 'referal' nya! Ini juga kesempatan emas bagi yus, karena Asian Brain IMC masih cukup baru untuk kebanyakan orang Indonesia!

Kesimpulan... selain belajar Internet Marketing, yus juga mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang setiap bulan.  Tentu saja, Asian Brain Affiliate Program ini merupakan PILIHAN. Ada banyak juga orang Indonesia yang bergabung dengan Asian Brain hanya untuk belajar bersama Ahira, bukan untuk memasarkan IMC, karena memang itulah tujuan utamanya. Tapi kalau memang bisa 'belajar sambil menghasilkan uang',
kenapa tidak? Dengan menjadi member aktif Asian Brain IMC, yus memiliki kesempatan untuk mengikuti Asian Brain Affiliate Program, oleh karena itu pastikan yus mengupgrade status keanggotaan yus  menjadi member aktif Asian Brain IMC.

Biaya belajar di Asian Brain sangat murah, hanya sebesar Rp 245.000,- per bulan. yus akan mendapatkan akses ke materi pelajaran yang akan selalu di update dari waktu ke waktu, dan nanti memasuki masa pembelajaran bulan ke-7, yus cukup membayar biaya keanggotaan sebesar Rp. 149.000,-

Jika ada yang ingin yus tanyakan lebih lanjut, jangan sungkan untuk kirim email melalui http://www.AsianBrainSupport.com kami pasti balas ! :-)

Salam Sukses, AsianBrain.com Support Team
------------------------------

PT. Asian Brain Internet Marketing Center Jl. Bojong Sereh No. 668 Bandung 40376 Jawa Barat - INDONESIA. Tlp. (022) 5944-999, 5945-999, 5946-999, Fax. (022) 5947-999. HP. 081.320.6888.98 (Asri, Asisten Ahira)
 

Tidak ada komentar: